Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Philippe Coutinho Berharap Dimainkan Hadapi Milan

By Okie Prabhowo - Jumat, 5 Oktober 2012 | 15:54 WIB
Philippe Coutinho (Marco Luzzani/Getty Images)

Gelandang muda Internazionale, Philippe Coutinho, menganggap kepindahannya ke klub Spanyol, Espanyol, sebagai pemain pinjaman, berpengaruh banyak pada performa gemilang pemain asal Brasil ini. Coutinho berharap dapat mengulang permainan terbaiknya pada Derby della Madonnina, Senin (8/10) dini hari WIB.

Coutinho dipinjamkan ke Espanyol pada bulan Januari 2012, setelah sulit mendapatkan tempat di skuad Inter yang masih diarsiteki Claudio Ranieri. Di Espanyol, Coutinho mencetak lima gol untuk 16 penampilan. Pada musim panas lalu sebelum Serie A bergulir, pelatih Inter, Andrea Stramaccioni, meminta Coutinho kembali ke Italia.

"Bermain di Spanyol jelas memberikan banyak keuntungan bagi saya. Kembali ke Italia dan bertemu pelatih seperti Stramaccioni memberikan kepercayaan diri kepada kami semua," ujar pemain berusia 20 tahun tersebut kepada Football Italia.

Coutinho sudah bermain empat kali di Serie A musim ini, dan enam kali di Liga Europa. Pada laga Liga Europa menghadapi tim Azerbaijan, Neftci, Coutinho menunjukkan kehebatannya dengan menyumbang satu gol menggunakan tumit, Jumat (5/10) dini hari WIB.

"Saya bahagia dapat bermain sangat baik. Apakah saya mendapatkan kesempatan bermain pada pertandingan derby? Itu semua tergantung pelatih, bukan saya."

"Derby selalu menjadi pertandingan yang sulit. Saya berharap kami dapat menunjukkan kualitas permainan yang sama seperti melawan Neftci dan mendapatkan kemenangan," lanjut mantan pemain klub Brasil, Vasco da Gama.