Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Giroud: Henry Pun Butuh 9 Laga Untuk Cetak Gol

By Octa Kusuma Nugraha - Jumat, 5 Oktober 2012 | 16:45 WIB
Olivier Giroud (Julian Finney/Getty Images)

Olivier Giroud memang telah mencetak gol perdananya untuk Arsenal. Akan tetapi, gol pertamanya di ranah Inggris yang dilesakkan ke gawang Coventry City tercipta di ajang Piala Liga, bukan di kompetisi utama, Premier League.

Setelah tak kunjung membobol gawang lawan hingga pekan keenam, Olivier Giroud pun yakin dalam waktu dekat bakal merealisasikan gol pertamanya di Premier League.

Eks penyerang Montpellier ini mengaku peceklik golnya terjadi lantaran ia masih membutuhkan waku untuk beradaptasi dengan gaya permainan Liga Inggris. Bahkan Giroud beralasan bahwa kondisi ini pun sempat terjadi terhadap legenda The Gunners, Thierry Henry.

"Saya butuh waktu untuk mendapatkan kepercayaan diri guna terus melangkah. Contohnya Thierry Henry, ia baru dapat mencetak gol dalam pertandingan kesembilannya," kata Giroud dikutip Daily Telegraph.

"Sulit bagi seorang striker untuk beradaptasi di Premier League. Arsene Wenger mempercayai saya, begitu juga rekan-rekan serta fan kami. Sangat penting bagi saya untuk mendapat dukungan dari orang-orang, dan juga rekan-rekan saya," lanjutnya.