Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lawan Timnas KPSI, Ajang Perbaiki Kekurangan

By Frengky Aruan - Jumat, 5 Oktober 2012 | 19:00 WIB

Pelita di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu (6/10), tak hanya penting buat timnas saja. Menurut pelatih tim gabungan Arema-Pelita, Rahmad Darmawan, pertandingan itu dipastikan bisa memberi efek kepada pemain dari dua tim yang saat ini dilatihnya.

RD, panggilan akrab Rahmad Darmawan mengatakan dua timnya saat ini masih punya kekurangan terutama dalam penguasaan bola. Adanya pertandingan tersebut diharapkan bisa memperlihatkan kepadanya apa yang perlu dievaluasi dan diperbaiki.

"Anak-anak masih bermain kurang lepas. Ada keragu-raguan dan terlihat canggung bermain. Ini bukan karena anak-anak kurang kompak, tapi mereka seperti ragu-ragu melakukan pergerakan dan ambil posisi," kata RD, Jumat (5/10).

Lebih jauh, RD mengaku timnya saat ini kekurangan pemain. Hal ini, jelasnya, tak lepas karena kepasian bahwa lima pemainnya memperkuat timnas KPSI: Hasim Kipuw, Egi Melgiansyah, Greg Nwokolo, Kurnia Meiga, dan Beny Wahyudi. Adapun Victor Igbonefo yang juga dipanggil masuk timnas, saat ini masih berada di Thailand untuk memperkuat Chiangrai United.

Namun begitu, kekurangan ini berpeluang tertutupi. Sebelumnya pihak penyelenggara telah menjajaki kemungkinan melibatkan Persegres Gresik di laga yang akan berlangsung selama 2x60 menit itu.