Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mourinho, El Clasico Bikin Bumi Berhenti Berputar

By Yudhi F. Oktaviadhi - Jumat, 5 Oktober 2012 | 19:31 WIB
Jose Mourinho, El Clasico laga terbaik di dunia. (Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)

Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, merasa laga antara Madrid dengan Barcelona dalam tajuk El Clasico merupakan pertandingan terbesar di dunia. Senin (8/10) dini hari WIB, kedua tim terbaik di Spanyol tersebut akan saling bentrok.

Laga El Clasico edisi ke-222 ini dipastikan akan menyedot perhatian pecinta sepak bola di dunia, seperti yang dikatakan oleh Mou.

"Ketika Madrid melawan Barcelona, dunia berhenti. Ini adalah pertandingan yang tidak hanya kita sukai, tapi semua orang menyukainya. Ini bukanlah pertandingan yang biasa saja," tutur mantan asisten Louis Van Gaal di Barcelona ini kepada Bein Sport.

Meski partai El Clasico merupakan pertandingan besar, The Only One mengakui laga ini hanya bernilai tiga poin. Misi mereka bukan hanya menang lawan Barcelona, tapi mempertahankan gelar.

"Tujuan kami adalah untuk memenangi kejuaraan. Laga ini pada akhirnya hanya menyediakan tiga poin," tegasnya.

Mou menambahkan, status Madrid sebagai juara bertahan menjadi alasan timnya memulai musim ini dengan lambat.

"Perbedaan terbesar, musim lalu tim ini bukan sebagai tim juara. Sedangkan musim ini berbeda. Menurut pendapat saya, tim memulai kompetisi seperti ini karena gengsi sebagai juara bertahan," tandas Mourinho.

<object width="425" height="350" data="https://www.youtube.com/v/q2qVUZhei34" type="application/x-shockwave-flash"> </object>