Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hot Sauce Jago Trik Slow Mo Cross

By Eky Rieuwpassa - Jumat, 5 Oktober 2012 | 23:04 WIB
Philip Champion AKA Hot Sauce (Peksi Cahyo/Bolanews)

Meski telah menjadi seorang bintang streetball dunia, tapi Hot Sauce tetap bersikap rendah hati. Ia tidak pelit dalam membagi ilmu tentang cara memainkan trik kepada penonton. Hal ini terlihat ketika Hot Sauce memperagakan kecepatan memainkan trik saat berhadapan dengan seorang penonton yang beruntung untuk menghadapinya di ajang LA Lights Streetball di Yogyakarta.

Saat memasuki lapangan untuk bermain melawan penonton, Hot Sauce mendapat sambutan yang luar biasa dari ribuan penonton. Teriakan bernada dukungan kepada Hot Sauce membuat ia bersemangat untuk memainkan trik.

Dalam pertandingan itu, Hot Sauce memamerkan kehebatannya dalam memainkan trik. Hot Sauce menghibur penonton dengan berulang kali memainkan trik  The Hurricane, Thru da Legs, hingga trik andalannya Slow Mo Cross. Aksi Hot Sauce menjadi daya tarik penonton. Banyak penonton banyak berdiri di pinggiran lapangan untuk menyaksikan lebih dekat aksi Hot Sauce. Sebagian besar penonton bahkan ada yang memotret dari kamera handphone atau merekam video.

Keesokan harinya, Minggu, 30 September, Hot Sauce beradu kehebatan saat melawan tim City Selection Yogyakarta dengan bergabung dalam tim LA Lights All-Star. Saat melawan City Selection, Hot Sauce tampil berani enjoy dengan memainkan trik-trik andalannya seperti The Hypnotizer, The Boomerang, The Hurricane, dan The Flinstone Shuffle. Dalam pertandingan eksebisi itu, Hot Sauce terlihat bermain sangat lepas, tanpa beban.

Kehebatan Hot Sauce memainkan trik menghasilkan banyak point breaker. Meski demikian, permainan Hot Sauce masih mampu diimbangi oleh pemain City Selection. Pemain City Selection, Agung AKA Black Mama beberapa kali berani memainkan trik Boomerang ketika ia dijaga Hot Sauce. Pertarungan Hot Sauce melawan City Selection menjadi klimaks hiburan untuk open run Yogyakarta.

Semua trik yang dimainkan Hot Sauce kini sangat terkenal di dunia dan sering dimainkan di berbagai ajang streetball. Dalam pertemuan dengan media sebelumnya, Hot Sauce mengungkapkan bahwa banyak trik-trik bagus yang sudah diciptakan oleh streetballer lokal, dan berdasarkan pengamatannya, Indonesia dapat menjadi negeri streetball nantinya.

Hot Sauce memberi contoh bagaimana kemampuan Mario AKA I'll C U There handal memainkan trik beberapa trik seperti Thru da lgesn Tornado, dan boomerang.. Hot Sauce mengaku kagum dengan kemampuan streetballer Indonesia.

"Trik-trik Hot Sauce sudah sangat familiar di kalangan streetballer Indonesia. Trik itu telah banyak dipelajari dan dimainkan LA Lights Streetball karena bisa menghasilkan banyak point breaker. Kini streetballer lokal kita bisa melihat bagaimana kecepatan dan kehebatn Hot Sauce memainkan dan mencetak point breaker ketika melewati lawan," kata Vicky AKA Poison V, juri LA Lights Streetball.

Salah satu gerakan trik yang paling terkenal dari Hot Sauce adalah  "Slow MO Cross" di mana ia dengan cepat melakukan drible crossover, tapi setelah lawannya terpukau dengan aksinya itu, maka ia dengan seketika memperlambat gerak tubuhnya. Hot Sauce juga sering memainkan The Bowling Ball, sebuah trik dimana ia mendribel bola dengan cepat untuk mengelabui lawan tanpa kehilangan bola dari genggamannya.

"Hot Sauce jago banget main trik. Dribelnya sangat cepat sehingga sangat sulit bagiku untuk menjaganya. Trik-trik yang Hot Sauce mainkan juga sangat cepat. Saya sudah berusaha untuk fokus menjaganya, tapi saya selalu terkecoh dengan pergerakannya. Pergerakan Hot Sauce bagaikan kilata dan tanpa bayangan. Hot Sauce  merupakan salah satu inspirasi saya dalam bermain streetball. Saya banyak belajar memainkan trik dari permainannya. Hot Sauce merupakan guru sekaligus legenda streetball dunia. Saya beruntung bisa bermain setim bersama Hot Sauce. Permainan triknya gokil banget," ucap  salah satu All-Stars LA Lights Streetball, Lana AKA Money Man.