Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Madrid Bakal Kesulitan Jika Gagal Kalahkan Barca

By Yudhi F. Oktaviadhi - Sabtu, 6 Oktober 2012 | 02:42 WIB
Cristiano Ronaldo (Getty Images)

Mantan pelatih Real Madrid, John Toshack, menilai duel melawan Barcelona pada Senin (8/10) dini hari WIB sebagai laga yang harus dimenangkan Los Blancos. Menurut Toshack, Jika Madrid gagal menang, maka peluang mereka memenangi La Liga musim 2012/13 akan habis.

Pernyataan John Toshack itu bukan tanpa alasan. Dengan selisih delapan poin antara Madrid dan Barca di puncak klasemen sementara La Liga, maka Los Blancos diwajibkan menang di Camp nou nanti. Jika gagal, berarti Madrid telah melepaskan gelar La Liga musim ini ke Barca.

"Seri bukanlah hasil buruk. Yang pasti bukanlah hal yang sama mengejar selisih delapan dibandingkan 11 poin. Jika Real kalah, maka ceritanya akan lain," kata Toshack, seperti dilansir Marca.

Madrid sendiri sebenarnya masih bisa memangkas selisih poin mereka dengan Barca jika mereka kalah di Camp Nou nanti. Pasalnya, La Liga baru memasuki pekan ketujuh. Namun, peluang Madrid untuk bisa menggeser Barca di puncak klasemen akan mengecil jika mereka kalah.

"Saat ini masih awal-awal musim, baru bulan Oktober. Tapi seperti kata mantan pemain Madrid, Juanito Juan Gomez Gonzalez, akan jadi tujuh bulan yang panjang jika selisih poin antara Madrid dan Barca menjadi 11 poin."