Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ashley Cole Tetap Benci FA

By Yudhi F. Oktaviadhi - Sabtu, 6 Oktober 2012 | 10:56 WIB
Ashley Cole (Getty Images)

Bek kiri Chelse, Ashley Cole, memang telah meminta maaf kepada asosiasi sepak Inggris (FA) terkait kalimat hinaan yang ia tulis di Twitter. Namun, ia tetap saja menyimpan rasa kesal.

Beberapa waktu lalu Ashley Cole sempat menulis sebuah kalimat di Twitter: "Hahahahaa, well done, FA, I lied, did I?"

Tweet tersebut merupakan ungkapan kekecewaan Cole terhadap FA. Ia gusar karena FA meragukan kesaksiannya di Pengadilan Westminster saat membela sang kapten, John Terry, yang tersandung kasus rasis dengan bek Queens Park Rangers, Anton Ferdinand.

Tak lama setelah memposting kalimat di Twitter, Cole menyadari bahwa perbuatannya salah. Ia pun telah meminta maaf melalui media.

"Walau Cole telah meminta maaf, dia tetap marah kepada FA," ungkap seorang sumber internal dari The Blues, seperti dikutip The Sun.

"Cole enggan bekerjasama dengan persidangan. Sekarang dia merasa telah ditikam oleh FA. Satu-satunya alasan dia tidak berhenti dari sepak bola internasional adalah karena dia merasa bermain untuk Inggris, bukan FA," imbuhnya.

Di samping meminta maaf, Cole juga telah menghapus tweet-nya. Akan tetapi, itu tak lantas menghindarkan ia dari denda 200 ribu pound (sekitar 3 miliar rupiah).