Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rivaldo Jagokan Barca Lawan Madrid

By Yudhi F. Oktaviadhi - Sabtu, 6 Oktober 2012 | 12:17 WIB
Rivaldo (Getty Images)

Mantan pemain sekaligus legenda Barcelona, Rivaldo, menilai duel El Clasico antara Barca dan Real Madrid pada Senin (8/10) dini hari WIB nanti akan berlangsung ketat. Walau demikian, ia lebih mengunggulkan Barca untuk memenangi pertandingan tersebut.

Menurut Rivaldo, Madrid memang di atas angin karena mereka sempat mengalahkan Barca di Camp Nou di La Liga pada April lalu. Namun, Rivaldo menilai Barca tetap diunggulkan ketika mereka tampil di kandangnya sendiri.

"Pertandingan nanti akan ketat, rumit. Anda tidak akan tahu apa yang akan terjadi karena Real madrid adalah tim hebat dan mereka telah mengalahkan Barca di Camp Nou April lalu. Tapi ketika bermain di kandang, Barca tetap diunggulkan," kata Rivaldo di Football Espana.

Pertandingan nanti akan jadi sangat penting bagi Barca dan Madrid. Bagi madrid, kekalahan berarti menyerahkan gelar La Liga musim ini pada Barca. Sedangkan bagi Azulgranas, kemenangan atas Madrid tak hanya memberikan kebanggaan, tapi juga akan memperlebar jarak mereka di klasemen sementara la Liga dengan Madrid jadi 11 poin.