Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Soldado Merasa Derby Valencia Punya Banyak Arti

By Yudhi F. Oktaviadhi - Sabtu, 6 Oktober 2012 | 16:18 WIB
Roberto Soldado menilai derby nanti tak hanya tentang kebanggan (Manuel Queimadelos Alonso/Getty Images)

Jelang laga melawan Levante, penyerang Valencia, Roberto Soldado, menilai kemenangan melawan Levante akan memiliki arti ganda. Tak hanya tentang kebanggaan, tetapi juga untuk memperbaiki peringkat Valencia di klasemen La Liga.

Setelah awal musim yang kurang meyakinkan di bawah arahan pelatih baru, Mauricio Pellegrino, Valencia mulai menemukan kembali bentuk permainan terbaik dengan meraih dua kemenangan pada dua pertandingan terakhir.

Pada Minggu (7/10), Valencia akan menghadapi Levante pada laga yang disebut derby Valencia. Roberto Soldado mengeluarkan opininya mengenai pertandingan derby ini.

"Setiap pertandingan adalah penting bagi kami. Derby ini memang berarti banyak bagi para pendukung kami, tapi tiga poin juga tidak kalah penting. Dengan kemenangan, kami dapat terus bergerak untuk memperbaiki posisi tim di klasemen," ujar Soldado kepada Footbal Espana

"Setiap pertandingan derby akan memainkan sepak bola yang bagus, dan sangat penting bagi tim untuk terus bermain dengan dinamika yang sama. Ini akan menjadi pertandingan yang menguras emosi dan sulit, tetapi kami berharap untuk tetap bergerak maju."

Kapten Valencia ini juga memberikan kritikan atas penampilan dirinya sendiri yang menurutnya tidak cukup baik sampai saat ini, tetapi ia tetap menyambut dengan senang hati pemanggilan kembali dirinya ke skuad timnas Spanyol saat ini.

"Saya sangat senang. Rasanya seperti mendapat panggilan pertama kali, karena saya tahu sekarang betapa sulitnya untuk mendapat panggilan ke timnas."

Derby Valencia ini akan dipertandingkan pada Minggu (7/10) pukul 17.00 WIB di Stadion Ciutat de Valencia, kandang Levante.