Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Debut Del Piero di A-League, Sydney FC Kalah

By Yudhi F. Oktaviadhi - Sabtu, 6 Oktober 2012 | 18:55 WIB
Alessandro Del Piero saat akan melakukan debutnya di A-League (Hagen Hopkins/Getty Images)

2 kepada Wellington Phoenix. Pada pertandingan ini Del Piero tampil selama 90 menit dan memperoleh dua peluang emas untuk mencetak gol.

Kesempatan pertama datang pada menit ke-14. Alex berhasil mengelabui satu pemain yang menjaganya dengan tipuan kaki yang cepat. Namun, tendangan yang ia lepaskan masih melambung di atas mistar gawang.

Pada menit ke-76, Alex kembali mendapat peluang mencetak gol. Kesempatan itu didapat setelah ia dengan cerdik menaklukan dua bek lawan, tapi kali ini tendangannya hanya melebar sedikit dari tiang kanan gawang.

Walau telah berusia 37 tahun, Allessandro Del Piero terlihat belum kehilangan sentuhan-sentuhan terbaiknya. Operan-operan dan liukan badannya masih yang terbaik dibandingkan rekan setimnya. Ia juga mampu mengemban dua tugas yang berbeda sepanjang permainan. Di awal pertandingan, ia berposisi sebagai penyerang, lalu di babak kedua, ia lebih berposisi sebagai playmaker.

Gol-gol Wellington Phoenix dicetak oleh Stein Huysegems di menit ke-42 dan Louis Fenton, yang juga melakukan debut, pada menit ke-74.

Del Piero diperkirakan akan tampil lagi pada pertandingan Sydney FC selanjutnya melawan Newcastle Jets, pekan depan. Newcastle Jets merupakan tim yang diperkuat oleh mantan pemain Liverpool, Emile Heskey.