Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Masalah yang Ditemui di Lapangan San Siro

By Randy Wirawan - Minggu, 7 Oktober 2012 | 00:50 WIB
Christian Abbiati (Claudio Villa/Getty Images)

7 Serie A, Senin (8/10) dini hari WIB. Abbiati mengungkapkan beberapa masalah yang ditemui saat bermain di lapangan San Siro jelang laga Derby della Madonnina.

Abbiati pada saat pertandingan menghadapi klub Rusia, Zenit St Petersburg, melakukan serangkaian penyelamatan cemerlang. Salah satunya menahan tendangan bebas striker Zenit, Hulk. Akibat menepis tendangan tersebut, ia masih merasakan sakit di bagian lengan.

"Lengan saya masih sakit karena tendangan bebas Hulk. Terutama lengan kiri saya, tetapi saya siap bermain di laga derby," ujar Abbiati kepada La Gazzetta dello Sport.

Abbiati juga mengungkapkan masalah yang ditemuinya saat bermain di San Siro. "Terdapat masalah di lapangan San Siro. Bola sering memantul dengan arah yang tidak beraturan. Terkadang ada pasir di lapangan, sehingga setiap kali saya menatuhkan diri ke tanah sering terasa pasir tersebut. Namun, San Siro adlah stadion yang mampu mengangkat dan menurunkan kualitas pemain. Saya ingin melihat penonton yang sesak saat menghadapi Inter nanti," pungkas kiper yang memiliki catatan empat kali penampilan bersama timnas Italia.