Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chievo Berhasil Tundukkan Sampdoria

By Okie Prabhowo - Minggu, 7 Oktober 2012 | 01:16 WIB
Cyril Thereau usai cetak gol pertama untuk Chievo (Getty Images)

7 Serie A, Sabtu (6/10) WIB. Gol David Di Michele menghantarkan Chievo menang 2-1 di Stadio Marc'Antonio Bentegodi. Hasil tersebut membuat Chievo merangkak empat peringkat di klasemen sementara.

Babak pertama berlangsung kedua tim sama-sama melancarkan serangan. Hasilnya justru berbuah manis untuk kubu Chievo yang unggul lebih dulu di menit-menit akhir babak pertama usai. Torehan gol pemain asal Prancis, Cyril Thereau, di menit ke-47 yang menyambut umpan Luca Rigoni. Hingga akhir babak pertama kedudukan 1-0 untuk keunggulan Chievo.

Pada babak kedua, Sampdoria mampu menyamakan kedudukan melalui gol Enzo Maresca di menit ke-61. Namun gol tersebut sia-sia, karena Chievo berhasil memperbesar skor. Di Michele mencetak gol tiga menit sebelum pertandingan usai melalui tendangan keras yang tidak berhasil ditangkap dengan baik oleh kiper Sampdoria asal Argentina, Sergio Romero. Wasit membunyikan peluit tanda pertandingan usai dan kedudukan akhir 2-1 untuk kemenangan Chievo.

Susunan Pemain:

Chievo: Sorrentino; Sardo (Frey 32'), Dainelli, Cesar, Drame; Guana, L Rigoni, Hetemaj; Stoian (Jokic 62'), Thereau (Samasa 85'); Di Michele.

Sampdoria: Romero; Berardi, Rossini, Costa, Poulsenv (Soriano 66'); Munari, Maresca, Obiang (Icardi 90'); Estigarribia, Maxi Lopez, Krsticic (Tissone 79').