Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jelang Derby, Allegri Siapkan Taktik Menyerang

By Yudhi F. Oktaviadhi - Minggu, 7 Oktober 2012 | 09:50 WIB
Massimiliano Allegri (Marco Luzzani/Getty Images)

Pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri, tampaknya akan menggunakan taktik yang sama dengan lawannya, Internazionale pada laga derby, Senin (8/10) din hari WIB.

Inter kini telah mengadopsi taktik baru yang mengandalkan tiga pemain di lini pertahanan. Jelang laga tersebut Allegri tak mau kalah, ia sepertinya sudah mempersiapkan tiga pemain bertahan yang akan ia turunkan di pertandingan nanti.

"Saya akan mengatakan kami mengakhiri pertandingan melawan Zenit dengan tiga bek, sesuatu yang sudah kita latih selama beberapa waktu,” kata Allegri, seperti dilansir Football-Italia.

“Ada situasi di mana tim dapat diinstruksikan untuk bermain dengan cara yang berbeda. Saya masih harus mengevaluasi beberapa hal. Bisa saja permainan lebih pada penyerangan."

Untuk taktik menyerang, Allegri akan tetap mengandalkan Stephan El Shaarawy di lini depan dan untuk mendampinginya pelatih masih bimbang antara Bojan Krkic atau Giampaolo Pazzini.

"Kami harus membuat taktik yang lebih akurat untuk Giampaolo Pazzini. Sulit bagi saya untuk mengatakan sekarang, apakah Pazzini atau Bojan yang akan memulai pertandingan."