Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Di Matteo Puji Profesinalitas Kerja Timnya

By Yudhi F. Oktaviadhi - Minggu, 7 Oktober 2012 | 10:36 WIB
Roberto Di Matteo (Shaun Botterill/Getty Images)

1 atas Norwich City di ajang Premier League, Sabtu (6/10).

Setelah melewati pekan-pekan menegangkan, Fernando Torres, Frank Lampard, Eden Hazard, dan Branislav Ivanovic berhasil menunjukkan performa mereka dengan menyumbang masing-masing satu gol untuk Chelsea.

Sebelumnya konsentrasi para pemain Chelsea sempat dibuat buyar oleh masalah-masalah dari anggota mereka di luar lapangan. Mulai dari putusan hukuman tertulis yang diturunkan FA pada John Terry atas bahasa rasisnya terhadap bek QPR, Anton Ferdinand dan pernyataan Ashley Cole yang mengkritik FA di akun Twitter miliknya.

Akan tetapi Di Matteo yakin anak buahnya mampu menempatkan segala kekhawatiran itu dengan tapat dan mampu mengistirahatkan pikiran mereka untuk bermain dengan lebih tenang.

"Saya pikir hasil ini memberi bukti bahwa kami mampu untuk mengkosongkan pikiran di luar apa yang seharusnya kami pikirkan. Kami fokus pada tujuan dan sasaran untuk memenangi pertandingan sepak bola. Ini menunjukkan bahwa kami tim yang profesional," ujar Di Matteo dilansir Soccerway.

"Kami berkonsentrasi pada kekuatan kami dan mencoba untuk memenangipertandingan dengan pemain yang kami miliki dan filosofi sepak bola kami bertujuan untuk bermain, dan saat ini tim ini dalam kondisi sehat."