Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ashley Young Belum Dapat Bela Man. United

By Windu Puspa Ningtyas - Minggu, 7 Oktober 2012 | 14:24 WIB
Ashley Young (Michael Regan/Getty Images)

Winger Ashley Young yang belum dapat diturunkan sejak Akhir Agustus karena cedera lutut berangsur membaik. Dipresiksikan dia akan kembali turun ke lapangan pada laga kontra Stoke City, 20 Oktober mendatang.

Semenjak kemenangan 3-2 Manchester United atas Fulham pada Agustus, tim medis Setan Merah meminta agar Ashley Young beristirahat total. Pasukan Sir Alex Ferguson yang akan menghadapi Newcastle pada Minggu,(7/10) berusaha untuk memperkecil jarak dengan pemimpin klasemen, Chelsea.

Namun, Man. United sepertinya akan kehilangan Ryan Giggs dan Nani pada laga kontra Newcastle United karena cedera. Sementara Young dan Antonio Valencia juga belum dapat dipastikan akan bermain.

Young juga dicoret dari skuad tim nasional Inggris oleh Roy Hodgson untuk menghadapi Moldova dan Ukraina pada bulan September. Dia juga lagi-lagi tidak masuk dalam daftar skuad Inggris kontra San Marino dan Polandia dan akan tetap di Carrington untuk melanjutkan rehabilitasinya.

"Untuk Ashley Young, kami memberinya waktu. Saya tidak akan memaksakannya. United punya banyak pengalaman dengan cedera macam ini dan kami tahu itu tidak mudah. Saya akan memberinya waktu penuh untuk penyembuhan." tegas Sir Alex Ferguson.

Ashley Young telah membuat enam gol di musim debutnya. Man. United memboyong pemain berusai 27 tahun ini dengan nominal 20 juta euro atau sekitar 250 miliar rupiah.