Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Man. United Andalkan Duet Rooney-RVP

By Windu Puspa Ningtyas - Minggu, 7 Oktober 2012 | 14:37 WIB
Robin van Persie dan Wayne Rooney (Daniel/Getty Images)

Menghadapi Newcastle United, Sir Alex Ferguson kemungkinan akan menurunkan kembali duet penyerang yang belakangan tampil apik, yaitu Wayney Rooney dan Robin van Persie.

Sir Alex Ferguson tidak menampik bahwa dia sangat senang melihat penampilan van Persie belakangan ini, walau dia menekankan pula bahwa pemain timnas Belanda itu dapat tampil lebih baik lagi.

Sejak direkrut Man. United, van Persie telah tampil tujuh kali memperkuat klub barunya itu. Selain mampu mencetak tujuh gol, Ferguson menyebut mantan pemain Arsenal itu mampu memberikan umpan-umpan matang yang membuahkan gol.

"Umpannya pada Kagawa yang membuahkan gol saat kami melawan Tottenham adalah bukti kemampuan Robin. Saya cukup senang dengan apa yang dia lakukan sekarang," kata Fergie.

Pada musim lalu, van Persie mencetak 37 gol dan dinobatkan sebagai pemain terbaik di akhir kompetisi. Selain Rooney dan van Persie, Man. United juga memiliki barisan penyerang yang menakutkan seperti Javier Hernandez serta Danny Welbeck.

Namun, melihat penampilan duet Rooney-van Persie yang belakangan makin mengkilap, dua penyerang lain tampaknya harus rela untuk sementara duduk di bangku cadangan.

Laporan: Tribunnews