Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bukti Kecintaan Downing Pada Liverpool

By Roby Rizky Akhmad - Minggu, 7 Oktober 2012 | 14:52 WIB
Stewart Downing (Ian MacNicol/Getty Images)

Pemain sayap Liverpool, Stewart Downing kecewa dengan komentar yang dikeluarkan oleh Brendan Rodgers. Pasca menelan kekelahan di Liga Europa, Rodgers bukannya memotivasi para pemainnya justru menjatuhkan mental para pemainnya.

Sebelumnya, Rodgers memang mempertanyakan kualitas dari Downing. Mendapat jatah bermain di Liga Europa saat melawan Udinese justru harus tidak bisa memberikan kemenangan. Atas hal ini Rodgers juga mengomentari permainan Downing yang ternyata tak kunjung menujukkan permainan terbaiknya, padahal sang pemain membuat asisst ke Shelvey yang mampu dikonversi menjadi gol.

Namun di lain sisi, Downing yang baru 15 bulan berseragam Liverpool tetap bersikeras akan menujukkan performa terbaiknya dalam beberapa pertandingan berikutnya.

“Saya akan mencoba mengerti apa yang manajer arahkan kepada saya. Mencoba mengeluarkan penampilan terbaik, menjadi janji saya kepada klub.”

Walaupun terus menerima kritikan, namun Downing tetap menyatakan rasa cintanya kepada Liverpool. “Saya telah bekerja keras untuk sampai di tahap ini. Saya tidak ingin meninggalkan Anfield. Saya akan terus berjuang untuk mendapatkan tempat di Liverpool.”