Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alex Ferguson Akui Gol Papiss Cisse Seharusnya Sah

By Ade Jayadireja - Senin, 8 Oktober 2012 | 12:46 WIB
Papiss Cisse (Getty Images)

Newcastle seharusnya mendapatkan satu gol ketika menjamu Manchester United di pertandingan lanjutan Premier League, Minggu (7/10) malam WIB. Demikianlah yang diakui oleh manajer dari tim tamu, Sir Alex Ferguson.

Menghadapi United di Sports Direct Arena, Newcastle dipaksa menyerah dengan skor telak 0-3. Sebenarnya mereka nyaris merebut satu gol lewat sundulan Papiss Cisse, tapi wasit menganulir gol tersebut karena bola dianggap belum melewati garis gawang.

Namun, menurut pendapat Sir Alex Ferguson, sebenarnya bola telah melewati garis gawang. "Saya pikir sudah terbukti bahwa bola memasuki gawang," kata pria asal Skotlandia itu seperti dikutip The Sun.

"Saya juga akan kecewa jika tim kami tidak diberi gol dalam situasi seperti itu. Yang pasti, kiper telah melakukan hal fantastis. Bola sudah melewati garis, tapi saya pikir semua ini sudah cukup," imbuhnya.

Di sisi lain, Alan Pardew selaku manajer Newcastle, juga yakin bola tersebut sudah melewati garis gawang. Ia mengatakan bawha orang-orang pelru memerhatikannya dengan teliti.

"Setelah melihat kejadian itu sebanyak tiga atau empat kali di video, mungkin Anda masih tidak yakin apakah bola masuk atau tidak. Akan tetapi, jika melihat dari tempat saya duduk, saya pikir itu adalah gol," tuntas sang manajer.

Berkat kemenangan 3-0 di matchday ke-10 Premier League, United bercokol di posisi kedua klasemen dengan torehan 15 poin. Sementara Newcastle tercecer di posisi 10 lewat raihan sembilan poin.