Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

RvP Terancam Kena Hukuman FA

By Windu Puspa Ningtyas - Senin, 8 Oktober 2012 | 14:55 WIB
Robin van Persie dan Yohan Cabaye (Graham Stuart/Getty Images)

3 Manchester United atas Newcastle berbuntut panjang. Setelah Sir Alex Ferguson menyatakan bahwa gol Papiss Demba Cisse seharusnya sah, kini striker Robin van Persie terancam mendapat hukuman FA.

Robin van Persie terancam mendapat hukuman dari FA menyusul perselisihan dengan Yohan Cabaye. Hal itu karena Robin van Persie menyikut pemain asal internasional Prancis.

"Robin memandang Yohan dan menyikutnya. Saya pikir itu harus ditindak lanjuti. Mungkin dia memiliki pengalaman buruk di markas kami tetapi apa yang dilakukannya sangat berbahaya," kata Alan Pardew dilansir Daily Mail.

Alan Pardew menegaskan bahwa anak asuhnya tidak melakukan hal yang menyinggung RvP. Oleh karena itu dia heran dengan apa yang dilakukan bintang Man. United terhadap Cabaye. Selain mengomentari perilaku RvP terhadap Cabaye, pelatih berusia 51 tahun mengaku bahwa pasukan Sir Alex Ferguson memang layak menang.

"Saya yakin Yohan tidak ingin melakukan sesuatu tetapi RvP menyikutnya. Itu semua saya lihat dalam tayangan ulang. Diluar kasus RvP dan Yohan, saya akui Man. Umited layak menang," lanjut Alan Pardew.

Saat ini RvP sedang menunggu laporan wasit Howard Webb. Jika terbukti bersalah, sang striker akan mendapat hukuman bermain selama tiga pertandingan.