Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Vilanova Menanggapi Komentar Pepe dan Mourinho

By Andi Yanianto - Senin, 8 Oktober 2012 | 16:48 WIB
Jose Mourinho dan Tito Vilanova berjabat tangan sebelum laga Supercopa de Espana (Pelatih Barcelona, Tito Vilanova, langsung memberikan perlawanan mengenai tuduhan yang menyatakan Barcelona lebih diuntungkan wasit pada pertandingan EL Clasico semalam. Ia menanggapi pernyataan yang dikeluarkan oleh Pepe dan Jose Mourinho. Pemain Real M)

Pelatih Barcelona, Tito Vilanova, langsung memberikan perlawanan mengenai tuduhan yang menyatakan Barcelona lebih diuntungkan wasit pada pertandingan EL Clasico di Camp Nou, Senin (8/10) dini hari WIB. Ia menanggapi pernyataan yang dikeluarkan oleh Pepe dan Jose Mourinho.

Pemain Real Madrid, Pepe, dan pelatihnya, Jose Mourinho menyatakan bahwa wasit pada pertandingan tersebut, Carlos Delgado Ferreira, lebih berpihak kepada El Barca.

Tito Vilanova memiliki pandangan sedikit berbeda mengenai kepemimpinan wasit. Menurutnya, beberapa keputusan wasit juga telah merugikan tim yang diasuhnya, Barcelona.

Menanggapi pernyataan Pepe yang menyebutkan pemain Barcelona melakukan aksi diving dan bertingkah teaterikal. Vilanova punya pembelaan sendiri.

"Dan apabila Pepe mengatakan bahwa kami sangat teaterikal. Maka saya dapat katakan, anda dapat membuat film yang berisi semua tendangan Pepe kepada pemain kami pada malam ini," ujar Vilanova kepada Football Espana.

Pelatih Barca ini melanjutkan komentarnya  mengenai kritik Jose Mourinho kepada wasit. Vilanova menekankan bahwa Mourinho seharusnya melihat juga keputusan wasit yang menguntungkan Real Madrid.

"Mourinho berbicara tentang wasit pada pertandingan semalam. Saya hanya dapat katakan padanya, apabila kita ingin berbicara mengenai wasit. Mari kita berbicara mengenai setiap keputusannya, bukan hanya beberapa keputusan yang menarik perhatiannya. Ada pelanggaran yang jelas terhadap Iniesta sebelum gol kedua Madrid terjadi," ucap pelatih berusia 44 tahun ini.

Tito Vilanova baru menangani Barcelona pada musim ini. Ia telah membawa Barcelona meraih sembilan kemenangan, dan satu kekalahan dari 11 pertandingan yang dijalani Barcelona musim ini.