Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cristiano Ronaldo Mengalami Cedera Bahu

By Andi Yanianto - Senin, 8 Oktober 2012 | 17:22 WIB
Ronaldo dibantu wasit untuk bangun setah dirinya salah posisi jatuh (David Ramos/Getty Images) )

Superstar Real Madrid, Cristiano Ronaldo, mengalami cedera bahu pada pertandingan melawan Barcelona, Senin (8/10) dinihari WIB. Ia harus menjalani tes untuk mengetahui kepastian kondisinya.

Pemain berusia 27 tahun ini mengalami cedera bahu karena salah posisi jatuh saat mencoba melakukan tendangan salto di menit ke-74. Ia terpaksa tetap bermain di sisa waktu pertandingan semalam dengan rasa tidak nyaman di bahunya.

Mengutip dari situs resmi Real Madrid, "Bahu kiri Cristiano Ronaldo terkilir. Ia akan menjalani tes yang lebih mendalam dengan dokter selama beberapa jam ke depan."

Ronaldo mampu mencetak dua gol pada pertandingan El Clasico pada Senin (8/10) dinihari WIB. Gol-golnya itu sekaligus mencatatkan namanya dalam buku sejarah pertemuan antar kedua tim, di mana ia berhasil mencetak gol melawan Barcelona selama enam pertandingan berturut-turut.

Ronaldo dijadwalkan akan bergabung dengan skuad Portugal dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia melawan Rusia dan Irlandia Utara. Namun, partisipasinya di dua pertandinga tersebut menjadi diragukan, karena bergantung pada hasil tes yang dilakukan tim medis Real Madrid.

Selama empat musim membela Real Madrid, Ronaldo selalu menunjukkan penampilan yang impresif. Hal ini dapat dilihat dari torehan 160 golnya selama berkostum Los Galacticos. Padahal ia baru mencatatkan 155 penampilan bersama El Real.