Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menurut Pedro, Wasit Telah Membuat Keputusan Tepat

By Andi Yanianto - Senin, 8 Oktober 2012 | 17:52 WIB
Pedro (kiri) pada saat berdebat dengan Pepe pada pertandingan El Clasico (David Ramos/Getty Images)

Pemain sayap Barcelona, Pedro,  turut mengeluarkan pendapatnya mengenai kepemimpinan wasit pada laga El Clasico, Senin (8/10) dinihari WIB. Menurutnya, wasit telah membuat keputusan yang tepat.

Kedua kubu, Real Madrid dan Barcelona, mengeluh mengenai kepemimpinan wasit. Hal itu terjadi karena wasit menolak klaim penalti dari kedua kubu. Menurut Pemain berusia 25 tahun itu, merupakan hal wajar apabila wasit membuat kesalahan dalam pertandingan bertensi tinggi seperti El Clasico.

"Ia benar. Merupakan hal normal apabila ia membuat kesalahan dalam permainan seperti ini," kata Pedro kepada Gol TV.

"Itu adalah kesempatan yang baik untuk mendapatkan kemenangan dan semakin menempatkan kami di depan. Namun, kami melewatkan kesempatan itu, dan tidak dapat berbuat apa-apa sekarang."

"Kami masih sama saja seperti biasa, dan senang bahwa kesenjangan antara kami dan Real Madrid masih sama. Maka kami harus terus melanjutkan seperti kami biasanya."

Pemain yang memiliki nama asli Pedro Eliezer Rodrigez Ledesma ini merupakan produk asli akademi Barcelona, La Masia. Selama enam musim membela La Blaugrana, ia telah bermain di 180 pertandingan dengan mencetak 60 gol dan 18 assist.