Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSG Gagal Kudeta Olympique Marseille

By Andi Yanianto - Senin, 8 Oktober 2012 | 18:32 WIB
Paris Saint-Germain, tak mampu menaklukkan Marseille. (Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)

Germain. Keberhasilan itu didapat usai menahan imbang 2-2 klub asal Paris tersebut, di Stadion Velodrome, markas Marseille, Senin (8/10) dinihari WIB.

Laga kedua tim berlangsung seru. Sempat unggul 1-0 pada menit ke-17 melalui Andre Pierre-Gignac, PSG malah membalikkan skor menjadi 1-2. Dua gol PSG diboyong Zlatan Ibrahimovic masing-masing pada menit ke-23 dan ke-25. Namun, keunggulan Le Parisien tak bertahan lama. Selang tujuh menit, Marseille bisa menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Lagi-lagi Gignac pada menit ke-32 yang membobol gawang Salvatore Sirigu untuk kali kedua melalui sundulan usai menyambut tendangan sudut Mathieu Valbuena.

Meski di babak kedua tensi pertandingan meningkat, tapi tak ada gol tambahan hingga peluit akhir ditiupkan wasit.

Kegagalan PSG meraup poin penuh tak dimanfaatkan dengan baik oleh Olympique Lyon yang bermain beberapa jam sebelum laga Marseille melawan PSG mentas.

Bertandang ke markas Lorient, Stade Yves Allainmat, Lyon hanya berhasil mencuri satu poin hasil bermain imbang 1-1. Lyon yang sempat unggul 1-0 via gol Bafetimbi Gomis pada menit ke-23, tak kuasa mempertahankannya. Pada menit ke-70 Jeremie Aliadiere memupus keunggulan Lyon.

Lyon gagal menggeser PSG di peringkat dua. Anak asuh Remy Garde ini tak beranjak di peringkat tiga dengan 15 poin berselisih satu dengan PSG yang mengoleksi 16 angka. Lalu disusul Lorient di peringkat empat dengan 14 poin.