Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juan Mata Yakin Masuk Skuad Spanyol Lagi

By Andi Yanianto - Senin, 8 Oktober 2012 | 20:33 WIB
Juan Mata saat masih membela Spanyol di Piala Eropa 2012 (Laurence Griffiths/Getty Images)

Pemain tengah Chelsea, Juan Mata, tidak patah arang atas kegagalannya menembus skuad Spanyol untuk kualifikasi Piala Dunia menghadapi Belarusia dan Perancis. Ia menyatakan keyakinannya bahwa akan dpanggil kembali memperkuat La Furia Roja.

Juan Mata secara mengejutkan tidak dimasukkan pelatih Spanyol, Vicente del Bosque, ke dalam skuad timnas Spanyol. Padahal penampilannya di Chelsea sangat baik. Hal ini ditunjukkan oleh statistik penampilannya di Chelsea, dari 10 pertandingan, ia berhasil mencetak 4 gol dan 7 assist.

"Saya harus tetap bergerak maju dan percaya bahwa saya akan dipanggil," ujar pemain berusia 24 tahun ini kepada AS.

"Saya selalu memberikan yang terbaik dalam setiap latihan, dan tiap pertandingan. Itu dibutuhkan untuk dapat mencapai level permainan tertinggi. Saya pikir, itulah yang menyebabkan saya berada di klub penting seperti Chelsea, dan tetap menikmati permainan sepakbola kelas atas."

"Maka itulah yang harus saya terus lakukan. Tetap bekerja dan berlatih seperti biasa," tutup mantan pemain Valencia ini.

Juan Mata, yang telah mencetak 6 gol dalam 19 penampilan di timnas Spanyol, juga menyebutkan bahwa ia belum berbicara dengan del Bosque terkait tidak dipanggilnya ia ke dalam skuad Spanyol.