Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sergio Ramos, Harusnya Kami Dapat Penalti

By Andi Yanianto - Senin, 8 Oktober 2012 | 20:38 WIB
Wasit Carlos Delgado Ferreiro, diprotes Sergio Ramos. (Jasper Juinen/Getty Images)

2 yang didapat Real Madrid dari Barcelona, Senin (8/10) dini hari WIB, tetapi soal kinerja wasit. Ia menilai, Carlos Delgado Ferreiro, wasit yang memimpin partai sarat gengsi tersebut telah melakukan kesalahan yang merugikan Los Blancos.

Ia mengklaim Madrid harusnya mendapat hadiah penalti saat Mesut Oezil dilanggar bek Barcelona di area 12 pas, namun ia tetap mencoba menahan diri untuk tidak memperkeruh suasana.

"Dia adalah wasit yang saya suka. Insiden Oezil sangat jelas, tapi saya tidak ingin terlarut dalam perdebatan wasit. Kami memulai laga dengan baik. Kami senang dengan permainan dan kerja keras tim, tapi kami pulang membawa rasa pahit," ujar bek andalan Spanyol ini.

"Jika kami menang tidak ada yang akan terkejut, hal seperti ini sering terjadi dalam sepak bola. Pada kesempatan lain kami mengakui Barcelona lebih baik, tapi tidak pada Minggu lalu, jika kami bisa menang," tandas Ramos.

Los Merengues kini berada di peringkat kelima dengan 11 poin, berselisih delapan poin dari pemuncak klasemen yang dipegang bersama-sama oleh Barcelona dan Atletico Madrid.