Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Valencia Akan Kembali ke Papan Atas La Liga

By Andi Yanianto - Senin, 8 Oktober 2012 | 21:10 WIB
Jonathan Viera (kiri) menilai Valencia dapat kembali bersaing di papan atas La Liga (Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)

Pemain sayap Valencia, Jonathan Viera, menyebutkan bahwa tidak ada satu pun yang patut disalahkan kecuali diri mereka sendiri, atas buruknya penampilan Valencia di awal musim ini. Ia berpendapat bahwa Valencia akan mampu kembali bersaing di papan atas La Liga musim ini.

Valencia secara mengejutkan ditaklukan tim sekotanya, Levante, dalam lanjutan La Liga, Minggu (7/10) sore WIB. Valencia sekarang berada di posisi ke-14 klasemen La Liga setelah kalah, 0-1, pada laga Derby Valencia itu.

"Anda harus melihat ke dalam tim sendiri, menjadi kritis, dan berlatih lebih keras. Dan tetap tenang, karena masih banyak pertandingan tersisa di musim ini" ucap Viera kepada AS.

"Merupakan hal yang normal apabila setelah kekalahan, mental tim tidak berada dalam kondisi yang baik, tetapi kami tahu bahwa musim baru saja dimulai. Kami belum memulai pertandingan dengan cara yang kami inginkan. Maka dibutuhkan pekerjaan yang lebih baik lagi. Itulah satu-satunya solusi yang saya tahu."

Pemain timnas Spanyol U-21 ini mengakui bahwa tim seperti Atletico Madrid dan Malaga telah berada jauh di depan dalam perebutan tempat ke Liga Champions musim depan. Tetapi ia menyebut Valencia tidak boleh berkecil hati karena hal itu.

"Memang benar para pesaing kami berada pada tingkat yang baik, dan penampilan yang bagus, tetapi ada banyak waktu untuk memperbaiki penampilan kami. Setelah kami mendapatkan kemenangan beruntun, kami akan bersama mereka."

Pemain berusia 22 tahun ini juga mengutarakan optimisme mengenai kemampuan rekan setimnya, Roberto Soldado, yang sedang mengalami masa paceklik gol.

"Saya tahu bahwa tak lama lagi dia akan mencetak gol. Dia salah satu penyerang terbaik di luar sana."

Jonathan Viera merupakan pemain anyar Valencia musim ini. Ia telah tampil pada tiga pertandingan Valencia.