Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Stramaccioni Ogah Disamakan dengan Mourinho

By Adil Pradipta - Senin, 8 Oktober 2012 | 23:22 WIB
Andrea Stramaccioni (Getty Images)

Berkat prestasinya dalam menangani Internazionale sejauh ini, banyak orang mulai menyamakan sosok Andrea Stramaccioni dengan Jose Nourinho. Walau demikian, pelatih muda Inter itu enggan disamakan dengan mantan pelatih I Nerazzurri yang kini melatih Real Madrid tersebut.

Perbandingan yang menyamakan sosok Andrea Stramaccioni dengan Jose Mourinho terebut pertama kali terlontar dari mulut Presiden Inter, Massimo Moratti. Menurut Moratti, Stramaccioni adalah pelatih hebat seperti Mourinho karena mampu membawa Inter mengalahkan AC Milan 1-0 dengan 10 orang pemain, Senin (8/10) dini hari WIB.

"Saya sangat bangga dengan apa yang dikatakan presiden mengenai saya," kata Stramaccioni mengomentari ucapan Moratti, seperti dilansir Football Italia. "Saya hanya bisa tersenyum dengan perbandingan itu karena saya bukan siapa-siapa, sedangkan Mourinho telah memenangi banyak trofi."

Stramaccioni sendiri mulai melatih Inter pada Maret 2012. Ketika itu ia dipromosikan dari pelatih tim primavera jadi pelatih tim utama setelah manajemen Inter mendepak Claudio Ranieri. Selama delapan bulan di Inter, Stramaccioni sukses membawa Diego Milito cs. memenangi 13 laga dari 22 duel yang telah mereka jalani di segala ajang.

"Saya merasa beruntung karena saya bisa menarik perhatian klub seperti Inter. Pertama-tama tim muda, lalu Presiden Moratti memantau Primavera dan menunjuk saya."

"Karena slasan itulah saya bekerja setiap hari di lapangan latihan dan mencoba membayar kepercayaannya. Saat ini saya bahagia, tapi kami harus tetap menapak di tanah karena musim masih panjang."