Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Enrique Cerezo Optimistis Atletico Raih Double

By Adil Pradipta - Selasa, 9 Oktober 2012 | 01:20 WIB
Atletico Madrid menjuarai Piala Super Eropa. (Getty Images)

Presiden Atletico Madrid, Enrique Cerezo, menilai performa klubnya pada awal musim 2012/13 sangat impresif. Karena alasan itu, iapun optimistis Atleti bisa merengkuh gelar juara La Liga dan Liga Europa musim ini.

Optimisme Enrique Cerezo itu bukan tanpa alasan. Dengan performa impresif pada awal musim, Atleti sukses bertengger di posisi kedua klasemen La Liga dengan raihan poin sama, 19, dengan Barcelona di puncak klasemen. Selain itu, mereka juga tampil dominan di Liga Europa musim ini.

"Kami adalah spesialis double. Kami melakukannya pada 2012, 2010, dan 1996, jadi itu bukan kata aneh utuk Atletico," kata Enrique Cerezo menanggapi performa apik klubnya di Football Espana.

Apa yang diperlihatkan Atletico di awal musim ini bisa dikatakan pencapaian besar bagi mereka. Pasalnya, Atleti berhasil menyamai torehan 19 poin di tujuh laga awal seperti yang mereka catatkan saat meraih double pada musim 1995/96. Uniknya lagi bomber andalan mereka, Radamel Falco, juga berhasil menjadi top scorer sementara bersama Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dengan torehan 8 gol.