Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Francesco Totti Belum Ingin Gantung Sepatu

By Randy Wirawan - Selasa, 9 Oktober 2012 | 10:01 WIB
Francesco Totti (Gabriel Bouys/Getty Images)

Pemain kunci AS Roma, Francesco Totti, saat ini telah berada di ujung kariernya. Namun, pemain yang telah berusia 36 tahun itu belum berencana untuk gantung sepatu.

Striker I Giallorossi, Francesco Totti, menegaskan dirinya belum ingin mundur dari kancah sepak bola profesional. Dia mengatakan sangat senang untuk menyambut laga-laga penting selanjutnya.

Mantan pemain tim nasional Italia ini telah menghabiskan seluruh kariernya bersama AS Roma. Mencatat lebih dari 500 pertandingan sejak bergabung di tahun 1992 dan menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah klub.

"Menurut saya, ini semua hanya sekedar sepak bola dan saya selalu memikirkan pertandingan selanjutnya. Mungkin setelah saya pensiun, saya akan mendapat sambutan hangat dari para fan atas dukungan mereka tetapi saat ini terlalu dini untuk memikirkan itu semua," kata Franceso Totti kepada TV Sorrisi e Canzoni.

Dia juga menyinggung tentang julukan Il Gladiatore dan saat dia bertemu Pope John Paul II.

"Saya memiliki panggilan Gladiator di Roma tetapi saya pikir keberanian seseorang tidak dapat diukur dari nama panggilannya. Sebaliknya kita harus melakukan sesuatu yang kita percayai. Saat bertemu Pope John Paul II merupakan momen penting dalam hidup saya dan tidak akan dilupakan. Pertemuan itu membuat saya merasa lebih tenang dalam menjalani hari-hari saya."