Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Baru Jadi Menteri Kakhaber Kaladze Dituduh Mavia

By Randy Wirawan - Selasa, 9 Oktober 2012 | 10:15 WIB
Kakhaber Kaladze (Getty Images)

Mantan bek AC Milan, Kakhaber Kaladze, baru saja mejalani tugas baru di pemerintahan Georgia. Ia resmi memegang jabatan sebagai Menteri Pembangunan Daerah dan Infrastruktur, sekaligus deputi Perdana Menteri Georgia.

Kakha sudah lama menggeluti dunia politik. Berawal dari ikut gerakan oposisi pemerintah pimpinan Bidzina Ivanishvili yang mengakhiri rezim sembilan tahun Kepresidenan Mikheil Saakashvili di negeri Georgia.

Baru saja diangkat menjadi menteri, sebuah stasiun televisi lokal di Georgia sudah memberitakan pemeberitaan yang menuduh Kakha merupakan salah satu gembong mafia di Georgia.

Mendengar berita tersebut Kakha langsung membantah dengan mengatakan bahwa misinya adalah untuk melayani rakyat Georgia.

“Saya tak punya hubungan apapun dengan mafia, baik sekarang maupun dulu. Saat saya mengumumkan akhir karier sepakbola, saya mengatakan bahwa pertarungan terpenting dalam hidup saya bermula dari sekarang,” ujar Kaladze, sebagaimana dikutip France24.

"Tantangan dalam politik lebih banyak dan besar ketimbang olahraga. Masih banyak daerah di mana pembangunan jalan dan ketersediaan air yang harus diperbaiki dan ditingkatkan. Kami akan menyelesaikan masalah ini."

Kakhaber Kaladze memperkuat AC Milan pada tahun 2001-2010. Kemudian pindah ke Genoa hingga tahun 2012. Ia juga merupakan pemain andalan di tim nasional Georgia sejak 1996-2011.