Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kaka Merasa Dirinya Lebih Baik

By Randy Wirawan - Selasa, 9 Oktober 2012 | 12:31 WIB
Ricardo Kaka (Getty Images)

Playmaker Real Madrid, Ricardo Kaka, terlihat sangat senang setelah ia berhasil membangun kembali dirinya di panggung dunia untuk Real Madrid dan Brasil. Peraih Ballon d'Or tahun 2007 itu sempat diasingkan ke pinggir lapangan oleh Jose Mourinho karena performanya yang suram.

Namun setelah absen dua tahun dari timnas Brasil, kini Kaka sudah dipanggil lagi oleh Seleccao untuk bermain di pertandingan persahabatan melawan Jepang dan Irak.

"Ini sebuah awal yang baru dan saya senang bisa kembali. Saya merasa baik secara fisik dan teknis," ucap kaka kepada Soccerway.

"Saya sudah bebas dari cedera tahun lalu, sekarang saya bisa berlatih dengan baik dan lebih mendapat banyak kesempatan juga di Real Madrid."

Sepertinya Kaka sudah mempersiapkan diri untuk debutnya bersama Brasil. Ia mengaku skuad telah banyak berubah, tapi ia bertekad untuk tetap membumi dan memberi peluang untuk negaranya agar sukses di Piala Dunia 2014.

"Saya tidak tahu banyak pemain Brasil  secara pribadi saat ini, Neymar, misalnya. Sekarang ini berbeda dibanding ketika saya bermain untuk pertama kalinya di Brasil, ketika itu beberapa pemain idola saya masih bermain," ujarnya.