Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menang Turnamen, Novak Djokovic Nari Gangnam Style

By Randy Wirawan - Selasa, 9 Oktober 2012 | 14:21 WIB
Novak Djokovic menari Gangnam Style (ChinaFotoPress/Getty Images)

tanggung, pelakunya adalah satu salah petenis terbaik putra, Novak Djokovic. Petenis asal Serbia tersebut dengan santainya merayakan keberhasilan menjuarai China Terbuka dengan melakukan tarian "Gangnam Style."

Pada final yang berlangsung Minggu (7/10/2012), Djokovic mengalahkan petenis Perancis, Jo-Wilfried Tsonga, straight-set 7-6 (7/4) 6-2 dalam turnamen berhadiah total 2,2 juta dollar AS ini atau sekitar 21 miliar rupiah.

Dia kemudian memenuhi janjinya untuk merayakan keberhasilan dengan melakukan gerakan tarian yang dipopulerkan oleh penyanyi rap Korea Selatan, Psy. Itu pun karena permintaan dari panitia pertandingan.

Mula-mula Djokovic tampak gugup tetapi kemudian melakukannya dengan lebih luwes setelah ditemani oleh beberapa ball-boy dan ball-girl di hadapan sekitar 10 ribu penonton.

"Ini sama sekali tidak direncanakan. Saya telah berbicara dengan seorang penggemar yang meminta saya melakukan gerakan tarian itu bila saya memenangi turnamen ini," kata Djokovic.

Djokovic mengatakan, dia hanya berusaha memenuhi janjinya. "Ternyata menyenangkan. Biarpun saya sadar saya mungkin yang paling buruk tetapi semuanya tetap menyenangkan," kata petenis yang kerap menghibur penonton hingga mendapat julukan si "joker" ini.

Video "Gangnam Style" yang dipopulerkan Psy, mulai mewabah di youtube pada Juli lalu. Sekarang, jumlah orang yang menontonnya sudah melewati angka 390 juta orang!

Hanya dalam semalam, Psy menjelma menjadi penyanyi asal Korsel yang paling terkenal di Amerika Serikat, bahkan popularitasnya melebihi tren penyanyi dari negeri ginseng sebelumnya yang dikenal sebagai "K-pop".

Meskipun hampir seluruhnya dinyanyikan dalam bahasa Korea, lagu tersebut telah menduduki puncak tangga lagu Inggris dan mencapai nomor dua di Billboard Hot grafik AS 100.

Laporan: Tribunnews/Denny Budiman