Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bolton Wanderers Pecat Owen Coyle

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 9 Oktober 2012 | 22:46 WIB
Owen Coyle (Getty Images)

Melalui situs resmi Bolton Wanderers mengumumkan telah memecat Owen Coyle dari jabatan manajer, Selasa (9/10) waktu setempat. Keputusan tersebut disampaikan langsung oleh Chairman Phil Gartside.

Bolton merupakan tim yang sekarang berkompetisi di divisi Championship setelah terdegradasi dari Premier League pada akhir musim 2011/2012. Awal musim di kasta kedua Liga Inggris Bolton belum memperlihatkan perbaikan performa usai terdegradasi.

Sekarang di tangga klasemen The Trotters terpuruk di posisi ke-18 dalam 10 pekan pertama Championship. Bolton baru mengemas 11 poin dari tiga kemenangan, dua seri, dan lima kalah. Hasil tersebut jelas bukan sesuatu yang baik bagi tim yang pernah bersaing di ajang kasta pertama sepak bola Inggris.

"Sekarang adalah waktu yang tepat untuk melakukan perubahan. Kami telah menetapkan target pada awal musim dan ingin kembali ke jalur yang diinginkan. Saya ucapkan terima kasih kepada Owen Coyle, Sandy Stewart, dan Steve Davis atas kerja keras mereka selama bersama Bolton Wanderers," kata Phil Gartside seperti dikutip situs resmi Bolton Wanderers.

Coyle merupakan manajer yang direkrut Bolton pada Januari 2010 untuk menggantikan posisi Gary Megson. Bolton gagal menyelamatkan diri dari jurang degradasi tepat pada pekan terakhir Premier League 2011/12 karena hanya mampu bermain imbang melawan Stoke City.