Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Agen Iaquinta Pertanyakan Perekrutan Bendtner

By Randy Wirawan - Selasa, 9 Oktober 2012 | 22:56 WIB
Vincenzo Iaquinta (Getty Images)

Agen Vincenzo Iaquinta, Giuseppe Iaquinta, mempertanyakan keputusan Juventus merekrut Nicklas Bendtner pada awal musim 2012/13. Menurut agen yang sekaligus ayah Iaquinta tersebut, Juventus seharusnya mempertahankan anaknya ketimbang merekrut Bendtner dengan status pinjaman dari Arsenal.

Menurut Giuseppe Iaquinta, Vincenzo Iaquinta telah tampil sangat baik selama ini. Tak hanya itu, Vincenzo juga telah menunjukkan kesetiannya pada Juventus. Namun, bukannya dapat penghargaan, Vincenzo malah dilepas ke klub lain.

"Itu merupakan transfer yang tak bisa saya mengerti. Kenapa mereka harus mengeluarkan uang ketika mereka memiliki Vicenzo? Musim sebelumnya mereka merekrut Marco Boriello dan mencoret anak saya," kata Giuseppe di Football Italia.

Vincenzo Iaquinta sendiri dilepas pada hari terakhir bursa transfer karena dianggap tak lagi bisa memberi kontribusi positif. Setelah mendapat Bendtner dengan, Juventus langsung melepas  Vincenzo Iaquinta dengan status pinjaman ke Cesena.

"Saya tidak mengerti. Apa salah dari Vicenzo? Ia menghormati siapapun dan selalu berlatih keras. Ia kemudian dilepas ke klub lain hanya karena mengalami cedera. Kami telah sopan, tapi Presiden Juventus tak mengatakan apapun pada kami."