Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hleb Tak Anggap Pep Guardiola Pelatih Hebat

By Adil Pradipta - Rabu, 10 Oktober 2012 | 02:43 WIB
Pep Guardiola (Getty Images)

Karena pencapaiannya di Barcelona, banyak orang menganggap Pep Guardiola sebagi pelatih hebat. Namun, tidak demikian dengan bekas anak didiknya, Aliaksandr Hleb.

Menurut Aliaksandr Hleb, Pep Guardiola bisa meraih banyak trofi karena menangani salah satu tim terbaik di dunia, Barcelona. Hal itu mungkin akan berbeda jika Pep mengangani tim lain. Karena alasan itu pulalah Hleb tak menganggap Pep sebagai pelatih hebat.

"Saya belajar banyak dari Arsene Wenger dibandingkan dengan Guardiola. Walau demikian ia pelatih yang bagus," kata gelandang serang yang juga pernah memperkuat Arsenal tersebut, seperti dilansir Sport.

"Guardiola bukanlah pelatih terbaik di dunia. Alasannya adalah karena ia melatih tim terbaik di dunia, dengan pemain terbaik. Karena itu pula ia memenangi banyak trofi."

Hleb sendiri sempat memperkuat Barcelona selama empat musim dari 2008 hingga 2012. Namun, ia lebih sering dipinjamkan ke klub lain karena kalah bersaing dengan pemain-pemain seperti Xavi Hernandez dan Andres Iniesta. Total ia hanya bermain sebanyak 19 kali untuk Barca di segala ajang.