Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Video Villa Rusak Mobil Polisi Tidak Boleh Beredar

By Adil Pradipta - Rabu, 10 Oktober 2012 | 03:35 WIB
David Villa (Getty Images)

Berapa kuat David Villa dalam menendang bola? Itu bisa diketahui dalam video game berjudul Need for Speed : Hot Pursuit yang akhirnya bocor awal pekan ini. Iklan video game yang sebenarnya sudah lama siap dirilis itu dilarang pihak Barcelona FC karena dianggap tidak mendidik.

Dalam klip video game itu, Villa digambarkan sedang menyetor mobil Porsche, dan berhenti ketika melihat ada mobil patrol polisi diparkir di pinggir jalan. Villa kemudian keluar dari mobilnya sambil membawa bola.

Adegan berikutnya, mantan pemain Valencia itu menunjukkan skillnya memainkan Jabulani – bola resmi Piala Dunia 2010, dan melepaskan tendangan ke arah mobil polisi. Itu dilakukannya berkali-kali karena produsen video game itu ingin memperlihatkan akurasi tendangan Villa.

Sayangnya, sasarannya tidak tepat, karena bola hasil tendangan Villa menghancurkan mobil polisi itu sedikit demi sedikit. Mulai kaca spion, pintu, bodi mobil sampai kaca.

Setelah mobil polisi itu hancur berantakan, Villa masuk mobil dan pergi. Penutupnya sangat provokatif, Villa melihat mobil polisi yang ditinggalkannya melalui spion.

Klip itu dibuat tahun 2012 sebelum Villa bergabung ke Barca, namun tidak pernah dirilis. Barcelona melarang klip itu disebarluaskan karena tidak sesuai dengan image positif klub.

“Juga memberi pesan yang keliru kepada para pemain muda di seluruh dunia,” kata pihak Barcelona. Memang benar, tetapi bagaimana kalau bintang di video game itu adalah Lionel Messi?

Laporan Tribunnews

<object width="425" height="350" data="https://www.youtube.com/v/eEMiEoRI0eA" type="application/x-shockwave-flash"> </object>