Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kaka, Real Madrid Masih Punya Harapan

By Windu Puspa Ningtyas - Rabu, 10 Oktober 2012 | 08:46 WIB
Kaka (Pierre-Philippe/Getty Images)

Kaka mengaku sangat senang atas performa timnya pada hasil imbang El Clasico kontra Barcelona. Meski beberapa pihak berpendapat bahwa Real Madrid sulit untuk mengejar ketinggalan di klasemen sementara dengan sang rival, midfielder Brasil ini yakin, pemenang La Liga musim ini belum dapat dipastikan.

Pemain bernama lengkap Ricardo Izecson dos Santos Leite ini yakin perburuan titel La Liga belum usai. Meski laga kontra Barcelona yang disaksikan hampir 95.000 ribu penoton di tribun Camp Nou berakhir dengan dengan imbang. Saat ini Los Blancos terpaut delapan poin dengan Barcelona yang berada di posisi puncak klasemen. Pasukan Tito Vilanova pun terus ditempel Atletico Madrid dengan poin yang sama, 19.

"Defisit delapan poin memang sangat mengkhawatirkan tetapi hasil di Camp Nou memberi suntikan semangat bagi kami. Tentu perburuan titel juara belum usai karena perjuangan masih panjang hingga di akhir musim," kata Kaka.

Mengenai hasil seri, Kaka juga menyayangkan kondisi ketika Los Blancos harusnya mampu mempertahankan keunggulan.

"Kami telah memperlihatkan permainan hebat tetapi kurang mematikan," lanjut Kaka.

Mantan pemain terbaik dunia ini juga mengomentari hasil Derby Della Madonnina dimana mantan timnya masih terseok-seok di papan tengah klasemen Serie A.

"Milan akan menjadi kekuatan yang patut di perhitungkan di Liga Champion. Walau kalah saat derby, mereka mampu mengalahkan Zenit 3-2. Itu adalah bukti Milan masih ada. Saat Real Madrid terpaut jauh dengan Barcelona, kami tetap optimistis. Oleh karena itu, kita harus memberikan waktu kepada Allegri untuk membangun tim baru," kata Kaka.