Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Milan Didenda, Massimo Ambrosini Dilarang Tampil

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 10 Oktober 2012 | 11:32 WIB
Massimo Ambrosini (Getty Images)

1 AC Milan dari Internazionale pada laga derby, Senin (8/10) semakin berbuntut panjang. Rentetan dampak negatif dari pertandingan tersebut terus menimpa tim I Rossoneri.

Sikap wasit, Paolo Valeri, yang dianggap tidak adil oleh kubu Milan rupanya mendapat protes tak hanya di lapangan. Kapten Milan, Massimo Ambrosini, kabarnya melancarkan aksi protes keras, bahkan hingga memaki wasit di lorong menuju ruang ganti pemain pada akhir pertandingan. Sebagaimana dilaporkan  Examiner.

Sebelumnya ketika masih di lapangan Ambrosini sudah memaki wasit Valeri karena tidak memberi penalti kepada Robinho yang dijatuhkan Walter Samuel pada babak kedua. Atas tindakan tersebut Ambrosini dijatuhkan sanksi oleh Federasi Sepakbola Italia (FIGC) untuk larangan tampil di satu pertandingan.

Dengan demikian, gelandang 35 tahun ini dipastikan absen saat Milan bertandang ke markas Lazio pada laga kedelapan Serie A, Minggu (21/10). Tak samapai di situ Milan juga harus membayar denda sebesar delapan ribu euro atau setara 99 juta rupiah akibat ulah tifosi yang mencemooh pemain Inter, Antonio Cassano.