Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsenal Enggan Naikkan Gaji Theo Walcott

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 10 Oktober 2012 | 11:40 WIB
Theo Walcott (Getty Images)

Wood, mereka menegaskan tak akan mengabulkan permintaan tersebut.

Beberapa waktu lalu Arsenal sempat menyodorkan perpanjangan kontrak kepada Theo Walcott, mengingat ikatan kerjasama kedua belah pihak akan berakhir pada 30 Juni 2013. Bukannya membubuhkan tandatangan di atas materai, si pemain justru ditengarai meminta kenaikan gaji.

Hill-Wood, yang merasa gerah dengan tingkah laku Walcott, coba memberi penegasan. Ia mengatakan bahwa The Gunners tidak akan mengubah batasan gaji pemain yang telah ditetapkan.

"Kami sudah memiliki struktur gaji dan kami tidak ingin mengubahnya untuk siapa pun," kata sang presiden seperti dikutip The Sun.

"Kami telah mengajukan tawaran yang tidak bisa diterima Walcott. Kami pikir itu adalah tawaran yang sangat wajar," imbuhnya.

Meski kedua kubu menemui jalan buntu, manajemen Arsenal akan terus bernegosiasi dengan Walcott. "Saat ini perwakilan Walcott masih berbicara kepada kami. Semoga semua ini bisa diselesaikan, tapi saya tidak tahu kapan," ujar Hill-Wood.

Pernyataan Hill-Wood semakin mempertajam isu kepergian Walcott dari Arsenal. Jika winger tim nasional Inggris itu benar-benar angkat kaki dari Emirates Stadium, klub-klub lokal seperti Liverpool, Manchester City, dan Tottenham Hotspur siap menampung. Ada pula peminat dari ranah Serie A, yaitu Juventus.