Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Blaszczykowski Dihantam Cedera

By Randy Wirawan - Rabu, 10 Oktober 2012 | 14:32 WIB
Jakub Blaszczykowski (Odd Andersen/Getty Images)

Kapten Timnas Polandia, Jakub Blaszczykowski, menyesal tidak dapat membela negaranya dalam kualifikasi Piala Dunia 2014 yang akan menghadapi Inggris. Tidak hanya timnas Polandia, Borussia Dortmund sebagai klub yang dibelanya juga bersedih menanggapi cedera Blaszczykowski.

Pertandingan melawan Hannover pada hari Minggu kemarin, menjadi saksi cederanya pemain andalan Dortmund ini. Pemain yang beroperasi sebagai gelandang ini mendapatkan cedera pergelangan kaki.

Blaszczykowski atau yang lebih akrab disapa dengan nama Kuba, diperkirakan akan absen selama enam minggu ke depan. Padahal di situasi seperti ini, Dortmund yang justru sedang membangun kesolidan timnya untuk bisa mempertahankan gelar, harus kehilangan salah satu pemain pentingnya.

“Sangat tidak mudah berada dalam kondisi seperti ini. Tapi saya akan berusaha untuk berjuang agar bisa cepat kembali sembuh. Saya yakin rekan-rekan di timnas maupun di klub pasti bisa melakukannya tanpa kehadiran saya,” terang pemain berusia 26 tahun ini.

Blaszczykowski akan absen mebela Polandia dalam pertandingan persahabatan melawan Afrika Selatan (13/10), dan saat kualifikasi Piala Dunia menjamu Inggris di Warsawa. Selain itu, ia juga melawatkan kesempatan untuk bergabung di timnya yang akan melawan Real Madrid dalam laga lanjutan fase grup Liga Champion (25/10).