Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Buffon Hanya Takut Kepada Lazio dan Napoli

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 10 Oktober 2012 | 16:02 WIB
Gianluigi Buffon (Olivier Morin/Getty Images)

Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, semakin percaya diri dengan mengatakan timnya akan lebih banyak meraih trofi musim 2012/13. Dengan kemenangan tanpa henti yang ia dkk. raih sepanjang tujuh pekan Serie A, Buffon mantap ingin mengalahkan semua lawan.

"Proses perkembangan kami, yang bermula satu setengah tahun lalu, masih berlanjut. Dengan strategi yang cermat, para direktur memperkuat tim ini selama periode bursa transfer musim panas, jadi tak diragukan lagi kami akan mampu berjuang terus hingga akhir musim untuk merebut gelar," ujar Buffon pada situs resmi klub.

Menurut pemain berusia 34 tahun itu, timnya juga punya tandingan kuat, yaitu Napoli. Klub asuhan Walter Mazzarri itu dinilai Buffon memikili sistem dan gaya bermain yang unik. Pemainnya juga mampu mengembangkan permainan. Selain itu ada pula Lazio yang termasuk lawan berat Juventus bagi Buffon.

"Lazio juga luar biasa sejauh ini. Saya tak kenal pelatih mereka, tetapi ia membuktikan diri bahwa ia cerdas dan mampu berkembang seiring waktu. Ia juga bisa berbicara bahasa Italia lebih baik daripada beberapa orang Italia sendiri," ucapnya.

Gianluigi Buffon telah melakoni 400 laga bersama Juventus. Bersama The Old Lady pula Buffon mendapat penghargaan Serie A Kiper Of The Year pada tahun 2003 dan berlanjut hingga 2008.