Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Buku Sejarah Barcelona Ungkap Skandal Seks Ronaldo

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 10 Oktober 2012 | 16:52 WIB
Ronaldo dan Istri (Getty Images)

Buku tentang sejarah klub Barcelona yang baru saja diluncurkan mengungkap kisah lain dibalik profil dan kultur klub tersebut. Salah satunya tentang sebuah kejadian tak pautut yang dilakukan oleh seorang pemain sepak bola.

Pada bagian halaman buku tersebut menceritakan skandal seks di salah satu ruang ganti di Stadion Camp Nou. Ronaldo Luiz Nazario de Lima, mantan pemain barca pada era 1990-an adalah pelakunya.

Suatu hari pada pertengahan musim 1996-1997, Ronaldo sempat hilang karena tidak ikut rombongan rekan-rekannya seusai pertandingan di Camp Nou. Sejumlah pihak keamanan yang merasa khawatir dengan keselamatan Ronaldo kemudian mengecek ke sejumlah tempat di stadion. Saat memasuki ruang ganti, mereka justru memergoki Ronaldo sedang berhubungan seks dengan dua orang wanita.

Seorang penjaga keamanan yang mendapati kejadian itu langsung mengadukannya kepada Presiden Barcelona, Josep Lluis Nunez, pada saat itu. Namun, sang presiden hanya mengatakan, "Ia (Ronaldo) hanya berumur 20 tahun. Apakah dia tidak boleh bersenang-senang?"

Mantan pemain Brasil ini memang punya catatan soal kehidupan kontroversinya. Suka atau tidak suka seperti itulah Ronaldo. Selain mahir memainkan si kulit bundar, ia juga pandai bermain wanita. Demikian laporan Sport Witness.