Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Samir Handanovic Dipuji Dua Legenda Kiper Inter

By Okie Prabhowo - Rabu, 10 Oktober 2012 | 18:37 WIB
Samir Handanovic (Dino Panato/Getty Images)

Kiper Internazionale, Samir Handanovic, dipuji dua legenda kiper klub I Nerazzurri, Walter Zenga dan Gianluca Pagliuca. Handanovic bergabung di Inter setelah menggantikan posisi Julio Cesar, kiper yang membantu menghantarkan tim meraih treble winners.

"Ia sangat efektif, menampilkan performa gemilang dan memiliki kepribadian," ujar Walter Zenga kepada Gazzetta dello Sport.

"Ia mengerjakan tugasnya dengan baik. Tidak mudah menggantikan peran seseorang seperti Julio Cesar. Namun ia mampu melakukannya karena skuad yang kuat," lanjut Zenga.

Gianluca Pagliuca, yang menggantikan posisi Zenga di Inter, juga terkesan dengan penampilan Samir Handanovic.

"Saya adalah salah satu dari beberapa orang yang tidak rela Julio Cesar hengkang. Akan tetapi saya harus mengatakan sekali lagi Inter membuktikan diri telah melakukan hal yang tepat," kata Pagliuca.

"Saya suka Handanovic karena ia tidak pernah takut untuk keluar dari wilayahnya. Ia juga tidak hanya menjatuhkan dirinya untuk kepentingan yang lain selain tim."

"Ia perlu meningkatkan beberapa hal teknis, tetapi ia senilai dengan harga 11 juta euro. Saya selalu mengatakan bahwa kiper yang baik memiliki harga yang sama dengan penyerang. Handanovic adalah kiper yang hebat," lanjut Pagliuca.

Zenga tercatat bermain di Inter untuk 328 laga rentang 1982-1994. Perannya digantikan Pagliuca yang didatangkan dari klub Sampdoria. Pagliuca bermain sebanyak 165 kali.