Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menurut Falcao, Atletico Madrid Harus Realistis

By Syamsul Arif - Rabu, 10 Oktober 2012 | 19:17 WIB
Radamel Falcao (Matthew Lewis/Getty Images)

Penyerang Atletico Madrid, Radamel Falcao, menyatakan bahwa klubnya bukanlah  sebagai penantang dalam perebutan gelar juara La Liga. Walaupun sampai tujuh pertandingan awal La Liga, Atletico Madrid mampu menduduki posisi dua klasemen La Liga. Menurut Falcao, target klubnya harus realistis.

Hal ini selaras dengan apa yang telah ditargetkan oleh Presiden Atletico Madrid, Enrique Cerezo, untuk pencapaian klubnya pada musim 2012/13. Cerezo menyatakan bahwa target utama Atletico Madrid pada musim 2012/13 adalah dapat lolos ke kualifiaksi  Liga Champion 2013/14. Falcao pun setuju dengan hal itu. Menurutnya, target itu adalah yang paling realistis, mengingat besarnya kekuatan Barcelona dan Real Madrid.

"Liga Champion adalah tujuan kami," kaya Falcao kepada El Tiempo.

"Kami mampu melakukan itu. Sekarang, kami berkompetisi dengan dua tim yang memiliki anggaran yang paling besar dibandingkan tim lain di liga, dan juga diperkuat para pemain terbaik dunia."

Penampilan Atletico pada tujuh partai awal musim 2012/13 memang mengesankan. Mereka mampu meraih enam kemenangan dan satu hasil seri. Dengan hasil-hasil itu, mereka mampu menduduki peringkat dua klasemen La Liga dan memiliki poin yang sama dengan sang pemuncak, Barcelona. Kedua tim hanya dibedakan oleh selisih gol.

Falcao juga mengingatkan rekan-rekan setimnya untuk terus bertanding secara konsisten.

"Kami harus bermain dengan sangat konsisten pada sepanjang tahun untuk dapat mencapai tujuan kami. Kami selalu khawatir pada tiap lawan yang akan kami hadapi di tiap hari Minggu. Dengan cara itu, dapat membantu kami untuk mencari cara untuk mengalahkan lawan-lawan kami," tutup Falcao.

Radamel Falcao baru membela Los Rojiblancos selama dua musim. Ia telah tampil pada 57 pertandingan dengan mencetak 47 gol.