Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Shinji Kagawa Diminta untuk Lebih Berbahaya

By Syamsul Arif - Rabu, 10 Oktober 2012 | 20:15 WIB
Shinji Kagawa (Michael Regan/Getty Images)

Pemain tengah Manchester United, Shinji Kagawa, menyebutkan bahwa dirinya telah diinstruksikan oleh United untuk lebih beradaptasi dengan Liga Inggris dan berusaha untuk semakin menjadi sebuah ancaman untuk lini pertahanan lawan.

Pemain asal Jepang ini juga mengungkapkan bahwa dirinya perlu memperkuat fisiknya agar mampu lebih bersaing di Liga Inggris.

"Mereka mengatakan kepada saya untuk selalu menghadap dan melihat ke arah gawang lawan saat tim menyerang. Saya harus terus menggerakkan tubuh saya, agar saya semakin dekat dengan gawang," ujar Kagawa kepada Soccerway.

"Saya juga harus membentuk tubuh saya agar dapat bertarung di lini depan. Saya harus lebih dekat ke gawang atau saya tidak akan pernah menjadi ancaman. Saya menyadari bahwa saya perlu melenturkan dan menguatkan tubuh saya."

Shinji Kagawa telah mencetak dua gol untuk United dalam enam pertandingan yang telah ia mainkan. Pada pertandingan melawan Newcsatle, Minggu (7/10) WIB, Kagawa dimainkan di sisi kanan lapangan. Posisi ini bukanlah posisi yang biasa ia tempati. Biasanya ia bermain sebagai gelandang serang tengah. Pada pertandingan itu, posisi gelandang serang tengah United dipercayakan kepada Wayne Rooney.