Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pep Guardiola Semakin Mendekat ke San Siro

By Randy Wirawan - Rabu, 10 Oktober 2012 | 20:43 WIB
Pep Guardiola (Angel Martinez/Getty Images)

Mantan pelatih Barcelona, Pep Guardiola, semakin mendekat ke AC Milan. Kabar terbaru di Italia menyebut I Rossoneri telah menawari Guardiola kontrak sebesar 25 juta euro atau sebesar 308 miliar rupiah berdurasi empat tahun.

Pep Guardiola terus dikaitkan dengan Milan menyusul ketidak pastian masa depan pelatih Massimiliano Allegri. Posisi Allegri di San Siro memang sedang terancam menyusul performa buruk Milan di awal musim ini yang masih terdampar di posisi ke-11 klasemen sementara Serie A. 

Presiden Milan, Silvio Berlusconi, merasa Guardiola merupakan sosok yang tepat untuk mengembalikan Il Diavolo ke papan atas. Menurut harian La Republicca, Milan telah melakukan kontak dengan Guardiola.

Guardiola saat ini tengah beristirahat dari dunia sepak bola dan menyatakan baru kembali melatih pada musim depan. Namun, tantangan membesut klub besar yang tengah terpuruk mungkin bisa mengubah pendirian Guardiola.

Meski demikian, Milan memiliki satu kendala. La Gazzetta dello Sport menyebut Guardiola meminta dana yang cukup besar untuk melakukan belanja pemain di bursa transfer Januari. Permintaan tersebut tentu sulit dikabulkan mengingat Milan sedang memperketat pengeluaran klub.