Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pepe Membalas Komentar Iniesta dan Vilanova

By Randy Wirawan - Rabu, 10 Oktober 2012 | 20:41 WIB
Kpler (Angel Martinez/Getty Images)

Pemain belakang Real Madrid, Képler Laveran Lima, kembali mengeluarkan opininya mengenai aksi teaterikal para pemain Barcelona pada pertandingan El Clasico, Senin (8/10) dini hari WIB. Pemain yang biasa disapa Pepe ini mengeluarkan pendapatnya lagi untuk membalas respon dari Andres Iniesta dan pelatih Barcelona, Tito Vilanova.

Andres Iniesta dan Tito Vilanova menyatakan bahwa Pepe pada pertandingan El Clasico, Senin (8/10), telah menuduh para pemain Barcelona bertindak teaterikal, dan terlalu banyak melakukan tendangan kepada pemain Barcelona.

"Jika seseorang tersinggung, maka itu karena kebenaran yang sebenarnya menyakitkan," kata Pepe kepada Football Espana.

"Saya sudah tebiasa dengan apa yang Vilanova katakan, tetapi saya hanya mengatakan apa yang sebenarnya terjadi dalam pertandingan," tutup Pepe.

Pertandingan El Clasico pada Senin (8/10) dini hari WIB berakhir imbang 2-2. Namun, Pepe memanaskan atmosfer setelah pertandingan dengan mengeluarkan pernyataan bahwa para pemain Barcelona terlalu mudah jatuh, terutama di kotak penalti lawan. Hal ini menyusul dijatuhkannya Iniesta dikotak penalti Real Madrid oleh Pepe. Para pemain Barcelona mengklaim pelanggaran itu seharusnya menghasilkan tendangan penalti, namun wasit menolak, dan memilih untuk terus melanjutkan pertandingan.