Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Buffon Nilai Inter Bisa Jadi Pesaing Juventus

By Arnoldi - Rabu, 10 Oktober 2012 | 22:41 WIB
Gianluigi Buffon (Getty Images)

Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, menilai Internazionale tampil sangat baik awal musim 2012/13. Karena alasan itu, iapun menilai I Nerazzurrri berpeluang menjadi salah satu pesaing I Bianconeri dalam perburuan Scudetto musim ini.

Menurut Gianluigi Buffon, pilihan Inter memainkan banyak pemain-pemain muda berjalan cukup. Buktinya Inter berada di posisi keempat klasemen sementara dengan hanya berselisih empat poin dari Juventus di peringkat pertama. Jika konsisten, Buffon yakin Inter bisa menjadi pesaing Juventus.

"Inter tengah menerapkan pendekatan pemain yang lebih muda dan saya pikir itu merupakan cara yang tepat. Jika mereka bisa mendapatkan konsistensi, mereka bisa jadi ancaman bagi siapapun," kata Buffon di Sport.

Buffon sendiri tak menganggap Inter jadi pesaing satu-satunya Juventus dalam perburuan Scudetto musim ini. Selain Inter, masih ada Lazio dan Napoli. Khusus untuk kedua klub ini, Buffon menganggap mereka sebagai rival utama Juventus musim ini.

"Napoli telah mapan dalam hal gaya dan sistem bermain, begitu juga dengan tim utama mereka. Lazio juga tampil luar biasa musim ini. Saya tak tahu pelatih mereka saat ini, tapi Vladimir Petkovic telah menunjukkan kalau dirinya pintar dan mampu bergerak bersama tim."