Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Del Bosque Pilih Pemain Untuk Tim Terbaik

By Windu Puspa Ningtyas - Kamis, 11 Oktober 2012 | 09:01 WIB
Vicente Del Bosque (Javier Soriano/Getty Images)

Spanyol akan menghadapi dua pertandingan kualifikasi Piala Dunia kontra Belarusia. Sang pelatih, Vicente Del Bosque, telah menetapkan siapa saja yang akan masuk dalam daftar para pemain La Roja. Dia juga menambahkan persaingan para pemain jauh lebih ketat dibanding sebelumnya.

Vicente Del Bosque menegaskan bahwa dia hanya akan memilih pemain yang terbaik, bahkan dia tidak perduli status bintang sang pemain. Juan Mata dan Fernando Llorente merupakan dua nama besar yang tidak masuk dalam daftar 23 nama pemain Spanyol. Untuk keputusannya itu, pelatih berusia 61 tahun memiliki alasan tersendiri.

"Kami memiliki 23 nama pemain yang saya rasa sudah lebih dari cukup dalam dua laga ke depan. Saya memilih pemain bukan untuk menyenangkan perasaan orang lain tetapi untuk membentuk tim terbaik," kata Del Bosque kepada Radio MARCA.

Juan Mata saat ini tengah on fire bersama Chelsea. Dia juga sempat menyataan cukup percaya diri dipanggil oleh Del Bosque. Menjawab keputusannya tidak memanggil Juan Mata, sang pelatih menyatakan saat ini Spanyol telah memiliki berkualitas pemain yang sangat banyak dan tidak mungkin dapat membawa semuanya.

"Itulah persaingan. Mata bermain di posisi yang juga ditempati oleh banyak pemain hebat."

Walau di atas kertas Spanyol jauh lebih unggul dari Belarusia tetapi Del Bosque tidak meremehkan pasukan Georgi Kondratiev.

"Kami haruss berhati-hati dan tidak membuat kesalahan. Tim Belarusia merupakan percamuran pemain muda berbakat dan para veteran penuh pengalaman."