Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Liverpool Pantau Bek Genoa Asal Swedia

By Okie Prabhowo - Kamis, 11 Oktober 2012 | 11:21 WIB
Andreas Granqvist (Valerio Pennicino/Getty Images)

Liverpool mengirim tim pencari bakat untuk memantau bek Genoa, Andreas Granqvist. The Reds bersedia merogoh kocek 6 juta euro atau sekitar 74 miliar rupiah untuk mendatangkan pemain berusia 27 tahun tersebut saat jendela transfer dibuka pada bulan Januari.

Tersiar kabar, seperti dilansir Football Italia, Liverpool mengirimkan utusannya di tribun penonton saat Genoa bermain imbang 1-1 dengan Palermo, Minggu (7/10). Saat itu pemain timnas Swedia tersebut bermain penuh selama 90 menit.

Andreas Granqvist bukan pemain pertama Serie A yang membuat kubu The Reds terkesan. Sebelumnya bek Torino, Angelo Ogbonna, juga sempat diminati, tetapi nilai transfer 15 juta euro atau sekitar 186 juta rupiah dianggap terlalu mahal.

Granqvist hampir bergabung ke Lazio musim panas lallu. Namun pihak Genoa tidak menyetujui harga yang ditawarkan klub I Biancocelesti.

Granqvist musim ini selalu bermain dalam tujuh laga yang dilakoni di Serie A. Musim lalu, ia bermain untuk 28 laga dan mencetak satu gol. Granqvist pernah merasakan atmosfer Liga Premier saat bergabung dengan Wigan Athletic musim 2007/08 dan bermain sebanyak 14 kali.